Pages

Jumat, 03 Juni 2016

Persiapan Menghadapi Ujian Tengah Semester

            Setiap mahasiswa pasti pernah mengikuti ujian tengah semester, ujian tengah semester adalah fase dimana kita di uji untuk mereview atau mengingat kembali semua mata kuliah yang telah dipelajari selama setengah semester yang telah dilalui. Bagi sebagian mahasiswa ujian tengah semester dapat menjadi momok atau beban yang menakutkan karena dapat mempengaruhi indeks prestasi ( IP ) yang akan didapat pada akhir semester. Untuk menangani masalah tersebut saya ingin berbagi tips atau persiapan dalam menghadapi ujian tengah semester agar dapat menjalani uts dengan mudah dan mendapatkan nilai yang baik.
Persiapan yang sebaiknya dilakukan dalam menghadapi Ujian Tengah Semester adalah sebagai berikut :
1.     Mengatur waktu belajar sebaik mungkin agar dengan mudah menangkap materi mata kuliah yang akan dipelajari.
2.  Mempelajari materi mata kuliah yang akan di ujikan minimal 2 hari lebih awal dari hari dilaksanakannya ujian.
3.     Mempelajari materi mata kuliah secara berulang - ulang sampai dirasa cukup memahami dengan materi yang telah dipelajari.
4.   Meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup agar materi yang telah dipelajari dapat di serap dengan baik oleh otak.
5.    Tidak lupa berdoa pada Tuhan YME agar dimudahkan dalam mengikuti ujian tengah semester dan mendapatkan nilai yang terbaik.


Semoga beberapa tips diatas dapat membantu pembaca agar dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian tengah semester.

Refrensi:

http://diazdarmawan95.blogspot.co.id/2016/05/persiapan-menghadapi-ujian-tengah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar