Pages

Jumat, 25 April 2014

WANA WISATA CURUG 7 CILEMBER BOGOR



CURUG 7 CILEMBER DAN KEINDAHANYA

                                      
                Taman Wisata Curug Cilember berlokasi didaerah Bogor. Tepatnya berada JL.Cisarua puncak Km 10 di Desa Cilember, kecamatan Cisarua, Bogor. Bila dari Jakarta dengan mengendarai mobil dapat ditempuh dalam waktu 1 ½ jam. Sedangkan dengan mengedarai motor waktu yang ditempuh kurang lebih 2 ½ jam.
             Wana wisata Curug Cilember atau Curug 7 Cilember adalah salah satu curug atau air terjun yang memiliki pesona alam yang indah. Untuk dapat masuk ke Wana wisata Curug Cilember kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 6.000,- .

KEINDAHAN CURUG 7 CILEMBER

                Suasana hijau sejuk langsung menyambut kita ketika berada di Wana wisata Curug Cilember ini. Untuk mencapai  Curug utama kita memerlukan waktu kurang lebih 3 jam dengan berjalan kaki, dengan mendaki dengan medan yang berat dan dikeliling pohon pinus yang rindang. 


CURUG 7 CILEMBER
                Letak Curug 7 ini tidak jauh, hanya beberapa ratus meter dari pintu gerbang. Curug 7 ini adalah curuh yang terletak paling bawah dan yang paling mudah diakses, sehingga curug ini adalah curug yang paling ramai oleh pengunjung. Curug ini terbagi menjadi dua dan kita dapat melihatnya dari jauh karena ketinggian curug ini. Banyak pengunjung yang menikmati segarnya dari air terjun ini dengan berenang, mandi dibawah kucuran air terjun atau sekedar berfoto-foto dengan keindahan pemandangan air terjun. Penggelola menyediakan toilet-toilet dan tempat ganti pakaian disetiap curug.
                Rasa lelah akan hilang ketika kita merasakan dinginnya air terjun yang dibasuhkan ke wajah, ditambah lagi dengan indahnya pemandangan curug 7 ini. Curug 7 ini juga kerap dijadikan tempat foto prewedding untuk calon penggantin karena tempatnya yang sangat indah dan suasananya yang sejuk.

CURUG 5 CILEMBER
                Setelah puas menikmati indahnya curug 7, kita melanjutkan ke curug 5. Curug 5 ini lebih besar dibandingkan dengan curug 7 walaupun tidak setinggi curuh ke 7. Kita dapat menghilangkan lelah dengan bermain-main air di curug ini.
                Untuk menuju curug 5 ini medan yang harus ditempuh lebih sulit, karena hanya berupa jalan setapak yang terdiri dari bebatuan dan tanah, yang apabila ujan akan menjadi licin yang tambah mempersulit perjalanan sehingga perlu lebih berhati-hati. Untuk menuju curug ke 5 kita membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan berjalan kaki.
                Curug ke 5 ini lebih indah  dan bersih dibandingkan curug ke 7  karena medan yang cukup sulit untuk menuju curug ke 5 ini mengakibatkan lebih sedikit pengunjungnya.  Di area curug ke 5 ini terdapat camping ground untuk menikmati keindahan hutan pinus yang masih asri sambil menikmati keindahan curug ke 5 ini.

CURUG 6 CILEMBER
                Untuk menuju curug ke 6 ini  saat ini tidak dapat dikunjungi karena belum ada jalan setapak menuju curug ke 6, sehingga pengunjung biasanya langsung menuju curug ke 5.
                Dan untuk menuju curug-curug lainya memang medannya sangat sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menuju curug ke 1 yang berada dipuncak membutukan 2 sampai 3 jam dengan medan yang sangat terjal dan sulit.
                Namun tidak hanya curug yang berada di Wana Wisata Curug Cilember ada beberapa fasilitas lainya. Bagi para pecinta petualangan di Wana Wisata Curug Cilember menyediakan  fasilitas jugle tracking dan outbound.
Di  Wana Wisata Curug Cilember ini juga terdapat Taman Konservasi Kupu-Kupu. Taman ini berbentuh kubah yang menjadi tempat dikembangbiakannya kupu-kupu. Tempat ini dibangun bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang satwa kupu-kupu.  Taman ini dibangun menyerupai taman dengan bunga-bunga dan tanaman yang memperindah taman tersebut.


FASILITAS YANG TERDAPAT DI CURUG 7 CILEMBER
                 Wana Wisata Curug Cilember ini juga terkenal denga jembatan cinta, jembatan gantung yang akan pergoyang saat dilewati. Terdapat juga Flying Fox yang berada diantara pepohonan pinus, pondok-pondok kayu yang disewakan untuk bermalam, dan apabila menginginkan suasana perkemahan Wana Wisata Curug Cilember menyediakan Camping Ground.

Sumber :
www.puncakview.com
http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar