Pages

Minggu, 09 Oktober 2016

Aplikasi Smart Taekwondoin Berbasis Android

Kemajuan teknologi yang semakin pesat, didukung pula dengan adanya software-software atau aplikasi-aplikasi yang dapat memudahkan manusia dalam mencari informasi. Dengan adanya kemajuan teknologi ini dapat diterapkan dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang bela diri.
Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do atau Taekwon-Do) adalah seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Korea. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.
Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti "menendang atau menghancurkan dengan kaki"; Kwon berarti "tinju"; dan Do berarti "jalan" atau "seni". Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai "seni tangan dan kaki" atau "jalan" atau "cara kaki dan kepalan". Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olahraga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat.
            Untuk inovasi yang saya buat adalah aplikasi untuk membantu taekwondoin indonesia khususnya, dalam mempelajari seni bela diri asal Korea. Aplikasi ini dirancang untuk smartphone dengan sistem operasi Android. Mengapa menggunakan Andoird ? karena sistem operasi Android ini sangat berkembang dengan pesat, bahkan saat ini Android sudah menjadi sistem operasi smartphone yang sangat popular dan juga Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menyediakan aplikasi sendiri.
            Nantinya Aplikasi Smart Taekwondo ini mempunyai berbagai macam fitur untuk membantu taekwondoin mempelajari seluk beluk dari taekwondo di Indonesia. Dalam penyajiannya informasi dalam bentuk text dan juga video.


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Taekwondo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar