Pages

Selasa, 22 Maret 2016

Kawasan Kalijodo Mulai Ditata

JAKARTA - Kawasan Kalijodo yang bertahun-tahun telah dikenal sebagai tempat hiburan malam dan prositusi pada Senin 29 Februari 2016 telah rata dengan tanah. Kini giliran sungai yang berada di sana mulai dikeruk.
Pantauan Okezone di lapangan, dari pintu masuk arah Jakarta Utara, Jalan Teluk Gong terlihat papan bertuliskan peringatan kepada warga sekitar dari Dinas Tata Air Pemkot Jakarta Utara.
"Hati-hati ada pekerjaan pengerukan kali Duri Dinas Tata Air," demikian tulisan yang tertera, Rabu (9/3/2016).
Terlihat kawasan itu begitu luas setelah rata dengan tanah. Para pekerja tengah sibuk dengan pekerjaannya. Ada juga dari tim PT PLN tengah memindahkan tiang listrik dari pinggir jalan, ke pojokan jalan. Masih banyak masyarakat yang berlalu lalang dan berhenti sekadar melihat-lihat tempat tersebut.
Menurut salah satu pekerja di sana, Yanto (34), saat ini para pekerja masih melakukan pengerukan. "Masih dikeruk, biar sama (jalan sebelumnya) dari batas," jelas Yanto kepada Okezone.
Yanto menambahkan, pekerjaan pengerukan dilakukan baru lima hari belakangan ini. Dirinya juga tidak tahu, target penyelesaian berapa lama. Karena, pengerukan dan pengecorannya cukup memakan waktu. "Kurang tahu mbak, lama kayaknya," tuturnya.
Tak hanya kawasan Kalijodo saja, di seberang Kalijodo, tepat di bawah kolong Fly Over Pluit juga sudah rata dengan tanah. Dari papan pemberitahuannya rencananya Pemprov DKI akan membangun taman. "Lokasi ini akan dibangun taman interaktif dan lapangan futsal," ujarnya


Refrensi:
http://news.okezone.com/read/2016/03/09/338/1331818/kawasan-kalijodo-mulai-ditata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar