Pages

Rabu, 04 Mei 2016

Smartwatch dan Cara Kerjanya

            Jam tangan pintar merupakan perangkat yang memiliki kemampuan komputasi yang cukup tinggi. Dengan kemampuan tersebut, Smartwatch menawarkan fasilitas yang tidak ada pada jam tangan biasa. Smartwatch merupakan perangkat yang di desain sebagai pelengkap atau berpasangan dengan ponsel pintar (Smartphone). Dengan begitu, anda bisa menikmati fitur-fitur seperti koneksi internet, menjalankan aplikasiSmartphone anda, melakukan panggilan telepon, membuat pesan via text atau video, memonitor caller ID, melihat kondisi cuaca, mengontrol tingkat kebugaran, mendapatkan koordinat GPS dan lokasi, serta masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh perangkat Smartwatch ini.


            Beberapa perusahaan ponsel pintar telah memunculkan produk jam tangan pintar ke pasaran. Tentu saja hal ini juga dibarengi dengan munculnya perangkan ponsel pintar yang mampu bekerja bersama dengan Smartwatch, Seperti Samsung Galaxy Note 3 dengan Gear Watch-nya. Pada tahun 2015, beberapa perusahaan besar juga memiliki keinginan untuk merambah pasar ini, seperti Google, Samsung, Apple, LG, Sony, Pebble dan beberapa perusahaan lainnya.

            Smartwatch bekerja  dengan cara  terhubung dengan perangkat ponsel anda menggunakan konektivitas Bluetooth dan untuk beberapa Smartwatch telah menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Ketika anda telah bisa menyambungkan Smartwatch ke dalam Smartphone, anda bisa memilih berbagai pemberitahuan yang bisa anda dapatkan seperti, pesan masuk, email, panggilan telepon dan aktivitas sosial media. Banyak jam tangan pintar yang mampu melakukan berbagai hal lainnya, seperti mengontrol musik yang ingin anda mainkan dalam ponsel anda atau mengambil gambar dengan menggunakan kamera ponsel.

Referensi :
http://www.anugrahpratama.com/a/smartwatch-jam-tangan-pintar-yang-diperkirakan-booming-pada-2015/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar